Minggu, 04 Oktober 2015

OnePiece 802: Edward Weeble, Zou & Minkmen


Chapter 802 benar-benar luar biasa. Dibuka dengan sebuah fakta tentang ‘kehebatan’ Barto Club. Berlayar di New World tanpa navigator! Sungguh luar biasa, aku tidak bisa membayangkan apa mereka bisa bertahan tanpa nasihat sang nenek. Dilanjutkan dengan panggilan terbaru ‘GOD’ Usop dari Law yang membuat Franky sirik. LOL. Sepertinya karir Usop akan terus meroket. Kemudian kemunculan Borsalino aka Kizaru, yang diikuti dengan sang fenomenal, Edward Weeble bersama sang Ibu, miss Bucking. Dan diakhiri dengan sampainya Luffy cs di pulau Zou seminggu kemudian. Diantara kehebohan-kehebohan di chapter 802 ini, hanya 3 point yang akan dibahas. Cekidot:

1. Edward Weeble

Oke langsung saja ke intinya. TENTU SAJA DIA BUKAN ANAK SHIROHIGE!! Hahaha kira-kira begitulah teriakan hati kecilku saat kemunculan Edward Weeble. Setelah kemunculan rambutnya di chapter 801 yang langsung menghebohkan dunia one piece, dia langsung dimunculkan di chapter selanjutnya. Namun sepertinya kehebohan itu baru permulaan, sang Shichibukai ketujuh yang pernah memtong tangan Admiral Zephyr ini mengaku sebagai anak Shirohige. WTH.


Kehadiran sang ibu, miss Bucking juga menarik perhatian. Nampaknya dia adalah dalang di balik skenario keluarga yang tertukar ini. Dengan pintarnya dia mencuci otak Weeble agar berfikir kalau dia adalah anak dari Shirohige, entah dia yang pintar atau sang Shirohige jr. sendiri yang terlampau bodoh. Saat Weeble terlihat ‘ragu dengan jati dirinya’, dia langsung memukul Weeble dan memperlihatkan poster Shirohige, dan Weeble mengira itu adalah cermin. Triple LOL.


Tujuan miss Bucking sudah sangat jelas, dia mengincar uang! Saat Weeble mengatakan dia ingin balas dendam kepada Blackbeard, dia dengan tenang mengatakan kalau balas dendam tidak menghasilkan uang, uang adalah segalanya dan kau harus mencarinya! Tapi tentu miss Bucking mempunyai tujuan terselubung, jika hanya ingin mencari uang tidak perlu repot-repot mengaku sebagai istri Shirohige. Cukup memanfaatkan kekuatan Weeble untuk menangkapi bajak laut saja sudah cukup. Dia pasti sadar Shirohige memiliki banyak musuh yang akan mencarinya dan ini pasti akan sedikit merepotkan, hanya sedikit tentu saja karena dia bersama Weeble. Lalu apa yang membuat dia mengambil resiko yang besar ini. Tentunya sesuatu yang besar juga. Ingatlah kata-kata terakhir Shirohige sebelum menemui ajalnya. (Chapter 576 - The Great Pirate, Edward Newgate) “But whenever someone finds that treasure... The world will return to surprise.. ONE PIECE... IT EXISTS!!!” yup, miss Bucking mengincar One Piece.



Semua bajak laut pasti sependapat kalau Shirohige adalah bajak laut yang paling mendekati posisi raja. Tidak menutup kemungkinan ada bajak laut yang menganggap kalau Shirohige pernah menjejakkan kaki di Raftel atau minimal tahu lokasi pulau itu. Inilah yang membuat miss Bucking berfikir kalau Shirohige memiliki log pose Raftel dan mewariskannya ke anak buahnya.



Oke kembali ke topik awal, menebak kekuatan dari Weeble tidak semudah menakar kemampuaan otaknya. Saat dikatakan dialah yang memotong tangan Admiral Zephyr aku langsung berfikir kalau dia adalah seorang pendekar pedang atau memiliki kekuatan buah iblis yang bisa memotong. Tapi ternyata pendapat pertama sudah dipatahkan, senjata Weeble ternyata adalah sebuah bisento yang mirip dengan milik ayahnya Shirohige. Apakah Weeble seorang fruit user? Masih terlalu dini untuk mengatakannya. Tapi sepertinya kemampuan fisiknya tidak diragukan lagi, mampu mengalahkan 16 kapten aliansi dari Shirohige. Ditambah di arena pertarungannya melawan A.O. pirates, tampak sebuah kapal terlihat berada di tempat yang tidak seharusnya. Seperti melihat bekas pertarungan Shiki melawan Garp dan Sengoku. 480 juta Berry sepertinya tidak bohong.
 


2. Pulau Zou 

Zou dalam bahasa Jepang memang berarti gajah, namun aku benar-benar tidak menduga kalau pulau Zou ada di atas punggung gajah. Ditambah lagi sang gajah ini terlihat seperti berjalan di atas laut, bukan berenang.  Apakah gajah itu berasal dari suku kaki panjang? (Maaf, abaikan :D) 


Menurut legenda Hindu, Bumi berada di atas gajah-gajah yang berdiri di atas kura-kura raksasa yang dianggap sebagai Dewa Wishnu (maaf bila ada kesalahan). Menurutku legenda tadilah yang menjadi ispirasi pulau Zou ini, sebuah pulau dipunggung gajah yang berdiri di atas seekor kura-kura. Well, jika itu benar artinya double troll from ODA. LOL.

 
 

3. Minkmen  

Yang tidak kalah menarik adalah ternyata pulau Zou merupakan ‘kampung halaman’ dari Minkmen (mink = berbulu). Minkmen pertama kali disinggung saat kru strawhat sedang melakukan misi penyelamatan Camie. Duval saat itu menyerahkan daftar harga budak ke Sanji, disitu tertulis Minkmen dihargai 700.000 Berry.  



Karena harga yang ditawarkan sama dengan suku kaki panjang, lengan panjang dan kurcaci. Artinya minkmen ini tidak terlalu langka dan beberapa diantara mereka sudah berbaur dengan manusia.

Teori yang sering muncul yaitu minkmen adalah animal-humans alias setengah hewan setengah manusia. Ini menjelaskan bagaimana asal usul Bepo (Heart Pirates), Pekoms (Big Mom Pirates) ataupun salah satu kru Hawkins Pirates, mereka bukan seperti chopper yang awalnya adalah hewan. Mereka juga bukan ‘manusia’. Mereka adalah minkmen! Mungkin saja Zou juga adalah plesetan dari Zoo. Kebun binatang. LOL.     





Hal ini juga akan menjelaskan kenapa Law menyuruh kru nya menunggu di Zou, dengan adanya Bepo setidaknya mereka akan aman di sana. Dan kru bajak laut ‘alis keriting’ juga tidak perlu khawatir karena mereka memiliki Chopper sang 100 Berry. 


Terakhir, beberapa forum diskusi mengaitkan cover chapter 569 dengan pulau Zou ini. Digambarkan Usop sedang berbincang-bincang dengan seekor gajah yang memakai sebuah topi bertuliskan Zou. Menurutku ini hanya kebetulan, tulisan Zou di topi sang gajah hanya sekedar hiasan saja. Hanya untuk menekankan 'identitas' dari sang gajah tersebut. 

Yang menarik adalah tulisan di lengan dan bagian depan jaket si gajah. Jika diperhatikan tulisannya adalah NORTH, bajak laut Heart Pirates dan Basil Hawkins berasal dari North Blue. Apakah ini sebuah ‘kebetulan’ kedua? Entahlah. Mungkin NORTH hanya berarti utara, maksudnya adalah kutub utara jika dilihat latar belakang covernya.
 





Terimakasih telah membaca.

2 komentar: