Selasa, 10 November 2015

One Piece 806: Coverstory, Zunesha, Neko Mamushi & Sanji

Sejujurnya aku agak kesulitan untuk mereview chapter 806, karena hanya ada sedikit fakta baru disini. Keberadaan Sanji yang masih digantung oleh Oda, kemunculan Nami dan Chopper, ditambah lagi dengan alasan kenapa Kanjuro menggambar kucing (abaikan). Oke kita langsung saja, cekidot:

1. Coverstory
Banyak sekali yang membahas tentang coverstory ini. Di SBS volume 63 Oda mengatakan “Sepertinya Makino menjadi seorang ibu. Dia terlihat bahagia. Ayahnya barangkali orang itu.” Forum SBS yang seharusnya ‘menghasilkan’ jawaban malah sebaliknya. Pertanyaan besar muncul, siapakah orang itu? Menurutku bayi itu mirip dengan Sabo.
Mungkin setelah ingatannya kembali sehabis kematian Ace, Sabo ingin bernostalgia ke kampung halamannya. Tidak menutup kemungkinan saat itu dia juga sedang melakukan misi di East Blue, kemudian dia berniat mampir dan terjadilah... Sepertinya Sabo menetap cukup lama, atau dia berkunjung lebih dari sekali. Karena Makino terlihat memakai wedding ring di jari manisnya.

2. Zunesha
Sepertinya Zunesha adalah penggabungan dari kata Zou (Gajah) dengan Ganesha (Dewa berkepala gajah dalam agama Hindu). Jika dilihat tulisan kanjinya bisa juga dibaca Elephant Lord (sumber: Powermanga). Zunesha melakukan ritual  ‘hujan erupsi’ dua kali sehari, air laut itu kemudian disaring dan digunakan untuk keperluan sehari-hari suku Mink. Hujan erupsi tersebut juga membawa ikan sehingga suku Mink tidak perlu khawatir soal makanan.
Ternyata pulau Zou dalam bayangang Robin adalah gajah berkaki panjang, artinya teoriku di review 802 kurang tepat. Sepertinya Zunesha ini terinspirasi dari lukisan maestro terkenal Salvador Dali. The Elephants (gambar 1). Jika dilihat dengan teliti benda yang dibawa di punggung gajah adalah obelisk, apakah ini clue untuk Ancient Kingdom?
Robin juga mengatakan kalau kota dan hutan di Zou sudah beradaptasi dengan hujan erupsi ini. Terlihat rumah-rumah penduduk pintu masuknya menggunakan tangga, karena pintunya dibuat lebih tinggi kurang lebih 1,5 meter dari permukaan tanah. Pepohonan di hutan juga nampak memiliki akar seperti pohon bakau, yang merupakan hasil dari adaptasi terhadap air laut. 

3. Neko Mamushi
Dalam beberapa terjemahan disebut cat viper. Sama saja. Neko berarti kucing, Mamushi berarti ular. Tapi Mamushi bukan sembarang ular, dia disebut sebagai ular yang paling berbahaya di Jepang. Bahkan Mamushi termasuk di jejeran ular paling berbisa di dunia. Carrot mengatakan master cat viper adalah bos di hutan Paus. Artinya memang ada suku mink yang tinggal di hutan Paus, yang kusebut sebagai suku Mink 'dalam' di review 805. Lalu bagaimana bentuknya? Monster hybridkah? Menurutku dia adalah kucing mink yang memakan Hebi Hebi no Mi model Mamushi. Oh ya mungkin dia akan kewalahan jika bertarung dengan Luffy, mengingat elecro dan racun tidak mempan terhadapnya :D.

4. Sanji
Apa yang terjadi dengan Sanji? Padahal Brook, Momo dan Caesar juga tidak ada, kenapa Nami hanya menangisi Sanji? Jujur saja ini membuatku bingung. Hahaha. Seperti biasa Oda memang sangat sulit ditebak. Kasus ini berbeda dengan saat Dofalmingo mengatakan kalau Law sudah mati karena Wanda sendiri yang mengatakan ini, jadi kecil kemungkinan dia berbohong. Ditambah ada Chopper disana, yang tentu bisa mengetahui apakah Sanji sudah benar-benar mati.
Teoriku masih tetap sama dengan review minggu lalu. Near death. Saat seseorang mengalami mati suri, seluruh organ tubuhnya juga berhenti (termasuk jantung) , tapi tidak dengan otaknya. Namun melihat pergerakan otak yang sangat minim ini jelas sulit. Apalagi dengan peralatan seadanya. Inilah yang dilewatkan oleh Chopper. Lalu kenapa Nami hanya menangisi Sanji? Kenapa dia meminta maaf kepada Luffy? Kemungkinan besar karena Sanji mengorbankan dirinya agar Nami dan Chopper bisa selamat. Seperti Zoro yang mengorbankan dirinya untuk Luffy di Thriller Bark.

Terakhir adalah Jack, setelah sibuk membayangkan seperti apa bentuknya, sekuat apa dirinya. Tiba-tiba Oda membuatnya mati. SUPER TROLL. Sebenarnya kalah melawan Fujitora, Tsuru dan Sengoku adalah hal yang hampir pasti. Hahaha. Namun kita tahu seperti apa Oda, Jack tentu tidak benar-benar mati. Wanda sendiri juga mengatakan: “Menurut  artikel, tidak ada yang mengkonfirmasi kematiannya.. jadi kemungkinan dia masih hidup.”

Oh ya. Terakhir (lagi), bajak laut Topi jerami ternyata memang dianggap sebagai tamu kehormatan oleh suku Mink. Dan domba mink yang dijadikan kasur oleh Nami sepertinya adalah kepala suku Mink.

Terimakasih telah membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar